Lautan Ilmu

Menambahkan Metode Input Bahasa Arab


Setelah cukup lama absen ga posting, kali ini saya menyempatkan diri untuk membagi sedikit ilmu sebagai tambahan referensi untuk anda aplikasikan. Untuk postingan ini saya dedikasikan kepada anda yang masih awam.
Mungkin masih banyak di antara kita yang bertanya-tanya bagaimana melakukan input penulisan menggunakan Huruf Arab. Sebenarnya kita hanya perlu melakukan-setting metode input keyboard-nya lewat Control Panel. Biar ga penasaran berlarut-larut, mari kita simak ulasannya berikut ini :
1. Pilih Control Panel




















2. Setelah masuk ke Control Panel, Pilih Clock, Language, and Region,
3. Lankah selanjutnya klik Region and Language
    Perhatikan ilustrasinya gambar di bawah ini
    














4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut:
5. Pilih Keyboards and Language kemudian Chage keyboards
    

6. Kembali anda akan di hadapkan dengan window seperti berikut;
7. Select General Lalu pilih Add
    

8. Di bagian jendela terakhir ini kita bisa memilih bahasa apa yang ingin kita tambahkan sebagai metode input, kita ambil contoh misalnya metode input dengan huruf arab, maka pilih Arabic (Saudi Arabia), kemudian Centang bagian Arabic (101), sentuhan terakhir yaitu klick OK
     

9. Untuk melihat hasilnya silahkan anda lihat di bagian pojok kanan bawah taskbar, Pilih AR arabic (saudi arabia), maka secara otomatis metode penulisan anda seperti di MS. Word akan berubah menjadi huruf arab.
     

     Semoga postingan ini bisa bermamfaat bagi para pembaca ,,!
     Amien ya robb ,,!






Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog K-Conk

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh K-Conk dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Next Post Previous Post Homepage